Bantuan Motor Roda 3


Pada September 2016 Bupati Cirebon  DR. H. Sunjaya Purwadisastra, MM,M.Si memberikan bantuan Kendaraan bermotor jenis Roda 3 ke tiap desa, kendaraan tersebut akan difungsikan membantu dalam penyaluran beras miskin (Raskin) dari titik distribusi dimasing-masing desa yakni Kantor Kuwu untuk disalurkan kepada masyarakat miskin yang berhak menerima sebagaimana jatah raskin yang realisasinya dikucurkan setiap bulan kepada tiap desa dikabupaten Cirebon. Dengan adanya bantuan motor roda 3 ini dirasa cukup membantu bagi desa karena dalam penyaluran raskin kepada masyarakat akan lebih mudah dan cepat.

Termasuk salah satunya Desa Jamblang, Kecamatan Jamblang sebagai penerima bantuan langsung dari Bupati Cirebon yang hingga kini kondisi kendaraan tersebut masih terawat dengan baik, di desa kami selain membantu penyaluran raskin kepada masyarakat sebagai fungsi utama kendaraan motor roda 3 inipun dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan lain diantaranya untuk memfasilitasi sektor pertanian di desa, kegiatan sosial dan budaya masyarakat dan kegiatan lainnya sepanjang menyangkut kepentingan desa dalam upaya memajukan desanya.

Biaya operasional kendaraan roda 3 ini dibebankan dari APBDes termasuk juga untuk biaya pemeliharaan rutin maupun bilamana adanya kerusakan yang memerlukan pergantian sparepart, namun dengan 1 unit kendaraan roda 3 bagi desa Jamblang masih perlu adanya penambahan dikarenakan luasnya wilayah desa yang terbagi di berbagai blok atau dusun. Desa Jamblang memiliki luas kurang lebih 133, 837 hektar dengan penduduk berjumlah hampir 6000 jiwa yang tersebar dalam 5 blok tentunya masih kurang bila hanya 1 unit kendaraan yang dimiliki dalam mengangkut penyaluran raskin kepada masyarakat ke tiap blok atau dusun.

Harapan Pemerintah Desa Jamblang kepada Bapak Bupati Cirebon untuk ditahun mendatang Aagar adanya cetusan program bantuan lainnya bagi desa dikabupaten Cirebon yang dapat menyokong dalam memajukan desa-desa se-Kabupaten Cirebon, dengan demikian apa yang diharapkan masyarakat desa pada umumnya akan dapat terwujud dalam mencapai suatu desa yang aman, makmur, sejahtera dan berkeadilan.

Demikian, dan atas bantuan yang telah diberikan kami Pemerintah Desa Jamblang mengucapkan terima kasih kepada Bapak DR. H. Sunjaya Purwadisastra, MM,M.Si selaku Bupati Cirebon.                                          
                                                                   
Salam Bravo : “Satu Bupati Cirebon untuk kita semua”         


download[4]

0 komentar: