Sepatu Roda Desa Jamblang

Bermain sepatu roda (roller blade) yang kini di tahun 2017 kian booming diberbagai daerah baik diperkotaan maupun diperdesaan, slah satunya di Desa Jamblang Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon. Sepatu roda ini pada umunya digemari oleh kalangan anak-anak berusia tingkat Sekolah Dasar (SD). Terlihat diphoto anak-anak Desa Jamblang yang gemar bersepatu roda kerap tiap sore berlatih di halaman balai desa karena sarana halaman balai desa sangat mendukung dengan area pelataran yang cukup luas dan sudah aspal membuat mereka para penggemar sepatu roda lebih menyukai untuk bermain ditempat tersebut.

Dengan bermain sepatu roda (roller blade) dapat dikatakan juga berolah raga sambil melatih keseimbangan tubuh diatas sepatu rodanya. Sebenarnya sepatu roda jenis ini dinamakan “roller blade” yang sebelumnya pada era tahun 90 an pernah dipasarkan namun hanya dapat dimiliki pada kalangan ekonomi menengah keatas saja karena harganya pada era itu cukup terbilang mahal yang pada akhirnya dengan berangsurnya waktu kian menghilang keberadaannya, pada era itu kebanyakan masyarakat lebih memilih sepatu roda jenis lama yang memiliki roda empat, 1 pasang roda bagian depan dengan posisi roda kanan dan kiri lalu dibagian belakang juga sama jadi layaknya seperti posisi roda mobil, beda dengan yang jenis roller blade dengan jumlah roda sama 4 buah tetapi posisinya berada ditengah berjajar lurus dari depan ke belakang.

 Jenis roller blade yang kini banyak diminati dan dimiliki oleh berbagai kalangan masyarakat karena harganya yang cukup terjangkau dikisaran Rp. 300.000,- perpasang, entah mengapa pada era tahun 90 an harga roller blade terbandrol begitu mahal dikisaran Rp. 600.000,- s/d 1.200.000,- perpasangnya menurut berbagai model, tapi sekarang koq terbandrol dengan harga yang sangat terjangkau…? mungkin factor produk dan kwalitas berbeda karena jelasnya uang nggak ngebohong dengan kwalitas yang semakin baik tentu harga juga akan semakin mahal.

Bagi anak-anak hal tersebut nggak jadi persoalan yang penting kini bisa membeli sepatu roda “roller blade” dan berselancar dengan enjoy bersama kawan-kawan.    
                                                                    

download[4]

0 komentar: