Lelangan Titisara Tahun 2014

LELANGAN SEWA TANAH TITISARA DESA JAMBLANG
TAHUN 2014

Pada hari Sabtu tanggal 14 Juni 2014 Pemerintah Desa Jamblang melaksanakan kegiatan rutin desa tahunan salah satunya adalah Penyelenggaraan Lelangan Sewa Tanah Titisara kepada para petani desanya sebagai peserta lelang.

Pada pelaksanaan Lelang Sewa Tanah Titisara di tahun ini dilaksanakan sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Secara teknis seperti biasanya Pemerintah Desa mengadakan rapat atau musyawarah desa untuk mempersiapkan agar penyelenggaraan berjalan sesuai yang diharapkan aman, tertib, lancar dan terkendali.



Sebelum acara Lelangan dilaksanakan diawali dengan sambutan-sambutan, sebagaimana Kuwu Jamblang Ibu Dra. Hj. Nurlaelah, MM selaku penanggung jawab penyelenggaraan lelangan ini dalam sambutannya menegaskan kepada para Petani peserta lelang bahwa ujarnya dalam lelangan ini diharapkan para petani tidak menggunakan emosional dalam penawaran harga karena harus mempertimbangkan segala sesuatunya yang terukur, apalagi dalam penawaran hanya mengedepankan ambisi dan emosi justru dapat menimbulkan kerugian bagi petani itu sendiri, begitupun sambutan yang disampaikan oleh Ketua BPD Jamblang Bapak Incu Wartadi, S.Pd dan Bapak Camat Jamblang Hadi Suprayitno, SE berisi hal yang sama yang telah disampaikan Kuwu. 


Jumlah tanah kas desa berupa titisara yang dilelang sewa pada tahun ini seluas 11,25 hektar dengan jumlah hasil lelang sewa sebesar Rp. 100.100.000,- ( Seratus Juta Seratus Ribu Rupiah ). 

Bila dibandingkan dengan hasil tahun-tahun sebelumnya ada sedikit penurunan, hal tersebut disebabkan hasil panen bulan april lalu sangat merosot atau bisa dikatakan hampir gagal panen pasalnya terkena hama kupu putih penyebab kerusakan pada tanaman padi. Kegagalan panen pada saat itu dirasakan juga oleh petani lain diwilayah desa-desa tetangga mengalami hal serupa.

0 komentar: