SUNATAN MASSAL SPENSA'90 DI DESA JAMBLANG



SUNATAN MASSAL & BECAK HIAS


Minggu 23 Desember 2012 Pemerintah Desa Jamblang meresmikan Gedung Sekretariat BPD, PKK dan LPMD yg dibarengi dengan kegiatan bakhti sosial dari alumni SMPN 1 Cirebon angkatan '90.
Dalam peresmian gedung Sekretariat BPD, PKK & LPMD tersebut diresmikan oleh Bapak DEDI SUSILO, MM yang pada saat itu beliau menjabat sebagai Camat Jamblang dan didampingi oleh unsur muspika lainnya yakni Bapak Kapolsek dan Danramil Klangenan serta dihadiri lembaga pemerintahan dan lembaga kemasyarakatan desa  juga perwakilan tokoh masyarakat, pemuda dan ulama di berbagai blok/dusun di Desa Jamblang.

Selesainya acara peresmian gedung Sekretariat BPD, PKK & LPMD dilanjutkan dengan kegiatan bakhti sosial yang diselenggarakan oleh SPENSA'90 Cirebon diantaranya Sunatan Masal dan Lomba Becak Hias, serta dimeriahkan adanya panggung gembira Organ Tunggal yang sengaja untuk menghibur bagi anak-anak yang di sunat/khitan. Bagi peserta sunatan massal selain disunat/dikhitan anak-anak mendapatkan sebuah bingkisan yang diberikan oleh SPENSA'90 sebagai bentuk ungkapan kasih sayang dan kenang-kenangan. 

Kegiatan lainnya adalah Lomba Becak Hias, para peserta ini berlomba menghias becaknya seindah, sebagus dan sekeren mungkin agar saat dilombakan mendapat nilai yang bagus untuk menjadi pemenang dan mendapatkan hadiah. peserta becak hias setelah tampil dalam penilaian juri untuk menentukan pemenang, para peserta dengfan becaknya membawa anak-anak yang bakal disunat/dikhitan untuk diarak keliling kampung. Dengan selesainya di arak keliling kampung maka barulah anak-anak disunat/dikhitan. Itulah cerita singkat yang dapat kami tuliskan dalam Blog ini dan atas nama Pemerintahan Desa Jamblang beserta segenap warga masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada para alumni SPENSA'90 Cirebon dan semoga segala amal kebaikan kalian akan mendapatkan balasan dari Allah SWT, amien YRA.  

0 komentar: